Liburan Tahun Baru ke Kota Batu Malang Aja

Liburan Tahun Baru ke Kota Batu Malang Aja

Liburan Tahun Baru ke Kota Batu Malang Aja – Liburan natal dan tahun baru telah di depan mata, mau kemana nih selama liburan akhir tahun? Tentu tidak akan lengkap jika musim liburan hanya berada di rumah aja. Ada baiknya jika musim liburan diisi dengan rekreasi keluarga atau family time.

Ngomong-ngomong tentang rekreasi tentu di kota batu malang ini ada begitu banyak tempat rekeasi yang bisa dikunjungi. Penasaran ada wisata apa aja di kota batu malang ini, yuk langsung simak berikut ini!

  1. Wisata Ke Taman Rekreasi Selecta

Wisata pertama yang bisa dipilih sebagai tempat liburan Bersama keluarga yakni ada Taman Rekreasi Selecta. Meski tempat wisata ini udah legend namun masih tetap seru kok berlibur ke sini. Kalo dulu hanya ada taman dan kolam renang aja, kali ini di taman rekreasi selecta telah mengalami banyak perubahan seperti misalnya udah banyak wahana bermain yang bisa pengunjung coba.

  1. Wisata Rafting Batu Malang

Kedua ada wisata rafting, jika ingin kesan berlibur yang ada rasa uji nyalinya bisa coba wisata rafting. Sebab dalam wisata ini bukan hanya rekreasi aja yang akan didapatkan melainkan peserta rafting akan diajak untuk beradventure juga sehingga liburannya akan selalu terkenang dan tak terlupakan.

  1. Wisata Ke Museum Angkut

Ketiga ada wisata museum, untuk wisata museum ini cukup berbeda dengan museum pada umumnya. Jika bisanya museum itu cukup membosankan berbeda dengan museum angkut ini. di sini pengunjung selain bisa melihat koleksi alat transportasi juga bisa merasakan liburan layaknya di luar negri. Penasaran gimana rasanya, langsung aja mampir ke sini.

  1. Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Jika ingin cari tempat liburan yang bisa merilekskan bisa coba datang ke wisata pemandian air panas cangar. Sesuai dengan Namanya di sini pengunjung bisa puas berendam dengan air panas yang langsung berasal dari alam. Jadi selain bisa merilekskan tubuh juga bisa sekalian merilekskan pikiran juga.

  1. Wisata Snorkeling Di Pantai 3 Warna

Berikutnya ada wisata alami pantai. Di malang ini juga banyak wisata pantai, terutama di pantai bagian selatan tentu pengunjung bisa bertemu dengan berbagai pantai yang unik. Seperti contohnya aja ada wisata pantai 3 warna. Yang menarik dari pantai ini yakni warna air lautnya yang unik, selain itu di pantai ini terkenal akan keindahan bawah lautnya juga.

  1. Wisata Jatim Park

Ketika di batu malang tidak lengkap jika tak mampir ke wisata jatim park. Bisa di bilang wisata ini merupakan wisata paling popular di batu malang jadi wajib banget sih kesini. Saat ini wisata jatim park telah terbagi menjadi 4 bagian yang mana dari masing masing bagian tersebut memiliki keunikan dan keseruan yang berbeda beda.

  1. Wisata Air Terjun

Jika tadi ada wisata alami berupa pantai ataupun pemandian, kali ini di batu malang juga terdapat wisata air terjun juga. Karena lokasi batu malang ada di lereg gunung, jadi pengunjung juga akan banyak bertemu dengan wisata air terjun. Contohnya aja ada coban talun, coban rondo, coba pitu, coban sewu dan sebagainya.

  1. Wisata Oleh-Oleh Batu Malang

Sebagai penutup perjalanan wisata pasti kita akan mampir ke tempat oleh-oleh, di batu malang sendiri terdapat banyak tempat oleh-oleh. Ada brawijaya, harum manis, deduwa serta masih banyak lagi lainnya. Oleh oled di batu malang bisa berupa makanan ataupun barang.

Itulah beberapa wisata yang bisa dikunjungi waktu berlibur di batu malang.

5 Tempat Wisata Rafting Di Malang Yang Siap Menguji Adrenalinmu

5 Tempat Wisata Rafting Di Malang Yang Siap Menguji Adrenalinmu

5 Tempat Wisata Rafting Di Malang Yang Siap Menguji Adrenalinmu – Wisata rafting atau dikenal dengan wisata arung jeram merupakan salah satu wisata dan sekaligus olahraga air yang cukup popular di batu malang. Wisata Rafting memadukan antara petualangan dan juga rekreasi sehingga membuat wisata ini banyak dilirik oleh wisatawan, Terutama wisatawan yang yang suka dengan hal-hal yang menguji adrenalin.

Berikut ini beberapa tempat yang menyediakan jasa rafting di malang, diantaranya ada :

Batu rafting

Tempat rafting pertama ada Batu rafting, alamat dari tempat rafting ini berada di Jalan Sultan Hasan Halim, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.Di batu rafting ini wisatawan bisa merasakan bermain rafting sejauh 12km, dengan waktu pengarungan sekitar 2 hingga 2 setengah jam.

Kasembon rafting

Tempat rafting yang kedua yakni ada kasembon rafting, di kasembon rafting ini pengunjung bisa mencoba melewati jeram buatan setinggi 2 hingga 3 meter. Selain itu selama pengarungan pengunjung juga dapat sekalian melihat pesona alam yang cantik di kanan kiri sungai.

Kaliwatu rafting

Ketiga ada kaliwatu rafting, disebut dengan kaliwatu rafting sebab sungai di tempat ini banyak terdapat bebatuannya. Untuk di kaliwatu rafting ini cocok buat dicoba untuk pemula.

Sahabat air rafting

Keempat ada tempat rafting malang di sahabat air, yang menarik untuk coba rafting di sini yakni pengunjung bisa coba bermain rafting dengan keadaan sungai yang cukup lebar. Arus sungai di sini terbagi menjadi 3 bagian yakni ada yang biasa aja, sedang dan juga sangat deras.

Ndayung rafting

Tempat rafting yang kelima yakni ada ndayung rafting, di ndayung rafting ini pengunung bisa menikmati pesona alam yang sangat menyejukkan hati dan pikiran. Di sini pengunjung bisa melakukan pengarungan sungai dan melewati sebuah air terjun. Ketika melewati air terjun ini rasanya seperti bermain hujan-hujanan.

Tips Sebelum Rafting Untuk PemulaRafting di malang

Buat kalian semua yang baru pertama kali mencoba rafting di malang sebaiknya simak beberapa tips berikut ini. Supaya selama bermain rafting semakin aman dan menyenangkan. Tips tersebut ialah :

  1. Pastikan Kondisi Tubuh Dalam Keadaan Sehat Dan Siap

Sebelum memutuskan ingin bermain rafting pastikan dahulu kondisi Kesehatan kalian dalam keadaan yang baik dan pastikan juga bahwa diri anda siap untuk bermain rafting. Sebab selama pengarungan dilakukan, kondisi tubuh yang sehat sangat diutamakan.

  1. Menggunakan Pakaian Yang Aman dan Sesuai Dengan Kegiatan

Tips yang kedua yakni perihal pakaian yang digunakan dalam bermain rafting. Pilihlah pakaian yang nyaman, terutama dalam memilih bahan pakaian yang akan digunakan. Sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan yang tidak begitu menyerap air, supaya Ketika pakaian basah tidak berubah menjadi berat.

  1. Jangan Menggunakan Aksesoris Berharga

Tips berikutnya yakni jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan apalagi berharga seperti perhiasan misalnya. Sebab besar kemungkinan saat kalian bermain rafting aksesoris tersebut akan jatuh dan tenggelam di dasar sungai. Jadi alangkah baiknya jika menyimpan dahulu aksesorisnya sebelum bermain rafting.

  1. Siapkan Perlatan Mandi Dan Baju Ganti

Dengan bermain rafting berarti sudah jelas jika nanti kita akan bermain basah basahan. Jadi sebelum pergi bermain rafting siapkan juga peralatan mandi dan juga baju ganti yang akan kalian gunakan setelah selesai bermain rafting. Atau jika ingin tetap cakep setelah bermain rafting juga bisa sekalian untuk membawa peralatan make-upnya juga.

Itulah sedikit tips yang bisa kalian lakukan sebelum peri bermain rafting.

×

support Batu Rafting

× Dapatkan Penawaran